Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit

Erfa Muslimah Rabu, 14 Maret 2018 240 Kali

Kotabaru,- Dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) ke-72 Kodim 1004 Kotabaru.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (01/03) di Makodim 1004 Kotabaru, diikuti oleh Kasdim 1004 Kotabaru Mayor Inf Samsul Kusairi, Pasi Intel Kodim 1004 Kotabaru Kapten Inf Amo.M, para danramil, anggota Kodim 1004 Kotabaru, perwakilan Lanal, Kemenerian Agama Kotabaru, anggota Persit dan Jalaselastri.

Kasdim 1004 Kotabaru Mayor Inf Samsul Kusairi menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan HUT Persit saja, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

Para medis yang bertugas adalah tim kesehatan dari Kodim 1004 Kotabaru yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Kotabaru.

Sebelum dilakukan pengambilan darah dalam proses donor, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calon pendonor.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi timbang berat badan, ukur tekanan darah, dan hemoglobin darah.

Setelah tim kesehatan menyatakan calon pendonor sehat, dilanjutkan dengan pengambilan darah sebagai proses donor.

Perlu diketahui manfaat dari mendonorkan darah, selain dapat menyelamatkan orang yang sedang membutuhkan darah, juga donor darah dapat membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. (EM/MD)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait