Diskominfo Latih Pembuat Artikel Website Kecamatan

Erfa Muslimah Kamis, 15 Maret 2018 260 Kali

Kotabaru,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotabaru berikan pelatihan terhadap para pembuat artikel yang mengelola website kecamatan, sebagai tindak lanjut dari launching website kecamatan dan SKPD yang belum lama tadi dilakukan, Kamis (15/03).

Kegiatan berlangsung di Ruang Pelatihan LPSE, peserta pelatihan adalah semua pembuat artikel yang mengelola website kecamatan, yang berjumlah 21 orang dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Seksi Infrastruktur dan Intranet Daerah, Aries Mardiansyah mengungkapkan bahwa pelatihan dibagi dua sesi untuk semua peserta, yaitu pagi dan siang.

" Pelatihan kita bagi menjadi dua sesi, pagi dari pukul sembilan sampai pukul 12.00 wita untuk sebelas peserta, dan sesi kedua dari jam setengah dua siang hingga sore setengah empat." Kata Aries.

Ketika disinggung mengenai ketersediaan perangkat komputer untuk dipergunakan peserta selama pelatihan, Aries mengungkapkan bahwa tidak ada masalah dan cukup untuk semua peserta.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Abdul Wakhid, sekaligus menyampaikan harapannya terhadap peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik, karena nantinya akan sangat berguna dalam mengekspos setiap potensi yang ada dikecamatan masing-masing.

Kepala Diskominfo Kabupaten Kotabaru Kamirudin sebagai narasumber, menyampaikan materi tentang e-Goverment dan website SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Pada pemaparannya dilakukan pemutaran video tentang potensi-potensi keindahan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, narasumber lain adalah Kepala Seksi Infrastruktur dan Intranet Daerah, Aries Mardiansyah yang memaparkan materi mengenai teknis pembuatan artikel yang nantinya akan diposting diwebsite masing-masing.(Em)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait